ANALISIS KETERAMPILAN TEKNIK DASAR DAN DAYA TAHAN KARDIOVASKULER PEMAIN KLUB PEMBINAAN PRESTASI U-19 ASKAB PSSI KABUPATEN REJANG LEBONG

Budianto, Riki Bagus and Sugiyanto, Sugiyanto and Defliyanto, Defliyanto (2018) ANALISIS KETERAMPILAN TEKNIK DASAR DAN DAYA TAHAN KARDIOVASKULER PEMAIN KLUB PEMBINAAN PRESTASI U-19 ASKAB PSSI KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
pdf skripsi RIKI BAGUS BUDIANTO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui sejauh mana tingkat penguasaan keterampilan teknik dasar dan daya tahan kardiovaskuler pemain pada klub pembinaan prestasi U-19 naungan ASKAB PSSI Kabupaten Rejang Lebong. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan stastistik deskriptif (tabulasi frekuensi) dimana hasil dari data penelitian dihitung dalam jumlah persen. Melalui data yang telah di olah dengan rumus statistik sederhana didapatkan hasil teknik dasar dan daya tahan kardiovaskuler pemain klub pembinaan prestasi U-19 ASKAB PSSI Kabupaten Rejang lebong adalah SSB Adiyasa keterampilan teknik dasar kategori sedang (51,66%) dan daya tahan kardiovaskuler kategori sedang (60%), SSB Matador keterampilan teknik dasar kategori sedang (68,75%) dan daya tahan kardiovaskuler kategori sedang (50%), SSB Rejang Lebong keterampilan teknik dasar kategori sedang (61,66%) dan daya tahan kardiovaskuler kategori kurang (80%), SSB Graha Nusantara keterampilan teknik dasar kategori sedang (61,53%) dan daya tahan kardiovaskuler kategori kurang (53,84%). Hasil tersebut disebabkan karena kurangnya waktu latihan pemain demi mendalami dan meningkatkan setiap keterampilan teknik dasar dan daya tahan kardiovaskuler. Karena program latihan yang hanya dilakukan 1 kali dalam seminggu, tentu saja waktu tersebut sangat kurang bagi meningkatnya keterampilan teknik dasar dan daya tahan kardiovaskuler. Kata Kunci: Analisis, Teknik Dasar, Daya Tahan, Kardiovaskuler.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:56
Last Modified: 20 Jul 2023 07:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13665

Actions (login required)

View Item View Item