IMPLEMENTASI EKSTRAKURIKULER UNIT KEGIATAN MAHASISWA CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT PADA PERGURUAN TINGGI DI KOTA BENGKULU

Savitri, Yunita Nanda and Sugiyanto, Sugiyanto and Sofino, Sofino (2018) IMPLEMENTASI EKSTRAKURIKULER UNIT KEGIATAN MAHASISWA CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT PADA PERGURUAN TINGGI DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi_yunita Nanda Savitri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan yang ada di Perguruan Tinggi Kota Bengkulu dengan 4 item yaitu: 1. pengelolaan Unit Kegiatan Mahasiswa, 2. sarana prasarana Unit Kegiatan Mahasiswa, 3. Pelaksanaan Unit Kegiatan Mahasiswa, dan 4. Pendanaan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat yang ada di Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Dengan obyek penelitian yang berjumlah 44 Mahasiswa dengan 3 Perguruan Tinggi yang masing-masing, Universitas Bengkulu sebanyak 17 Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebanyak 12 Mahasiswa dan Institut Agama Islam Negeri sebanyak 15 Mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dari ke 4 item UKM Pencak Silat pada Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu 1. Pengelolaan dikategorikan baik, 2. Sarana prasarana dikategorikan baik, 3. Pelaksanaan dikategorikan baik dan 4. Pendanaan dikategorikan sedang. Kata kunci : Pengelolaan, Sarana Prasarana, Pelaksanaan dan Pendanaan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:18
Last Modified: 20 Jul 2023 08:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13681

Actions (login required)

View Item View Item