STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ELEVEN CAFE BENGKULU MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Dasaru, Angga (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ELEVEN CAFE BENGKULU MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi ANGGA DASARU.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah membawa pradigma dalam kehidupan masyarakat termasuk dalam dunia usaha. Pekerjaan yang dulunya dikerjakan secara manual sehingga penyelesaian pekerjaan membutuhkan waktu yang lama dengan tingkat akurasi yang rendah. Penelitian ini terkhusus kepada bagaimana strategi komunikasi pemasaran Eleven Cafe Bengkulu melalui Instagram sebagai media promosi. Dengan menggunakan teori AIDA yang membahas strategi komunikasi pemasaran melalui Attention, Interest, Desire dan Action, yang mana salah satu strategi komunikasi pemasaran ini dengan alat promosi harus menarik perhatian, mendapatkan dan mendorong minat, membangkitkan keinginan, dan menghasilkan tindakan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana proses strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eleven Cafe Bengkulu untuk menarik minat konsumen melalui Instagram dan Untuk mengetahui bagaimana ketertarikan atau minat konsumen terhadap produk kuliner yang dipasarkan oleh Eleven Cafe Bengkulu melalui Instagram sebagai media promosi. . Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dekriptif. Teknik pengumpulan yang dilakukan dengan menggunakan data yang relevan dengan pendekatan kualitatif yang dibagi menjadi dua, yaitu metode pengumpulan data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh langsung dari hasil wawancara yang diperoleh dari narasumber atau informan yang dianggap berpotensi dalam memberikan informasi yang relevan dan sebenarnya yang ada di lapangan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan wawancara mendalam terhadap pelaku pemasaran dan konsumen atau pembeli yang menggunakan media sosial Instagram. Data sekunder sebagai data penguat diperoleh artikel online dan media sosial serta beberapa dokumentasi seperti foto. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eleven Cafe melalui media sosial Instagram sangat berpengaruh besar, terbukti dengan melakukan pemasaran melalui Instagram minat konsumen terhadap produk yang di tawarkan semakin bertanbah dan omset penjualan produk meningkat. Kata kunci : Instagram, media, pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 01 Nov 2017 04:41
Last Modified: 01 Nov 2017 04:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13693

Actions (login required)

View Item View Item