STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DARI TEORI HINGGA APLIKASI

Kua, Maria Yuliana and Edi, Susanto and Imaningtyas, Imaningtyas and M., Fuad Sya’ban and Sardin, Sardin and Nurdin, Nurdin and Yamolala, Zega and Hanifah, Hanifah (2023) STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DARI TEORI HINGGA APLIKASI. Edupedia Publisher. ISBN 978-623-8259-23-6

[img]
Preview
Text (Strategi Belajar Mengajar dari Teori Hingga Aplikasi)
14. STRATEGI BELAJAR MENGAJAR Dari Teori Hingga Aplikasi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku ini terdiri dai delapan bab yang ditulis dan disusun oleh dosen-dosen dari berbagai Universitas. Pembahasan dimulai dari pembahasan mengenai: (1) Hakekat Strategi Belajar Mengajar, (2) Prinsip-Prinsip Pembelajaram, (3) Landasan Psikologis dalam Pembelajaran, (4) Mengkaji Pendekatan Keterampilan Proses dalam Pembelajaran, (5) Memahami Model Pembelajaran, (6) Mengkaji Metode Pembelajaran, (7) Menentukan Strategi Pembelajaran, dan (8) Aplikasi Strategi Pembelajaran dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Strategi pembelajaran merupakan suatu sistem perencanaan kegiatan secara menyeluruh untuk mengelola kegiatan pembelajaran secara efektif dan efisien mencakup penggunaan berbagai cara atau metode serta pemanfaatan sumber daya pendukung dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan peserta didik yang belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penggunaan strategi dalam kegiatan pembelajaran akan memberikan ruang bagi pendidik untuk membangun interaksi edukatif yang sesuai kebutuhan, terpola secara baik karena perencanaan yang matang sehingga mengarah pada pencapaian tujuan pembelajaran.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:17
Last Modified: 21 Jul 2023 03:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13717

Actions (login required)

View Item View Item