INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PRODUK KELAPA SAWIT UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DI PROVINSI BENGKULU Studi Deskriptif Pada PT Bio Nusantara Teknologi

YANTI, NEVRY (2016) INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PRODUK KELAPA SAWIT UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DI PROVINSI BENGKULU Studi Deskriptif Pada PT Bio Nusantara Teknologi. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
NEVRY YANTI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Integrated Marketing Communication adalah konsep perencanaan komunikasi pemasaran yang mengakui nilai – nilai tambah rencana komprehensif yang mengkaji peran strategi masing – masing bentuk komunikasi. Dengan demikian konsep Integrated Marketing Communication sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi dunia marketing. Berangkat dari hal tersebut, penelitian ini pun dilatar belakangi dari melihat seperti apa konsep integrated marketing communicatio yang bisa membantu pemasaran produk kelapa sawit di PT Bio Nusantara Teknologi khususna, serta pabrik kelapa sawit yang lain pada umumnya. Penelitian ini pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui pola rantai pemasaran yang terjadi di PT Bio Nusantara Teknologi, dimana hal tersebut menjadi penting untuk diteliti agar nantinya mampu merubah pola rantai pemasaran yang lebih efektif dan efisien pada penjualan kelapa sawit. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data seperti wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, kajian literatur dan pustaka. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa pola rantai pemasaran yang terjadi selama ini di PT Bio Nusantara Teknologi ditemukan pengepul – pengepul atau toke. Tentu saja hal tersebut memberikan dampak buruk bagi petani, dikarenakan adanya perbedaan harga dari harga yang ditetapkan. Selain itu, berdasarkan teknik pengumpulan data yang digunakan penggunaan pisau analisa dari konsep integrated marketing communication, diketahui bahwa adanya faktor – faktor tertentu yang membuat petani seperti kebergantungan dengan tokeprogram ini dianggap sebagai program yang memberikan rasa takut, mengerikan, dan ada pula yang menganggapnya biasa saja karena faktor-faktor terntentu. Kata Kunci : Integrated Marketing Communication, kelapa sawit, petani

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 01 Nov 2017 08:23
Last Modified: 01 Nov 2017 08:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13743

Actions (login required)

View Item View Item