PENGARUH TAYANGAN SECRETTERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA PENGARUH TAYANGAN TALKSHOW RUMPI TERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA RUMPI NO TERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013 JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013 JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013

Putriyani, Serly (2016) PENGARUH TAYANGAN SECRETTERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA PENGARUH TAYANGAN TALKSHOW RUMPI TERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA RUMPI NO TERHADAP PERSEPSI POSITIF MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013 JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013 JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2013. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
PDF SERLY PUTRIYANI D1E012042.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan talkshow “Rumpi No Secret ” terhadap Persepsi Positif Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013 .Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabelin dependen yaitu tayangan talkshow “Rumpi No secret”, dan variabel dependen yaitu Persepsi Positif mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013. Responden dalam peneitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013 dengan teknik sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 34 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan menggunakan kuisioner, observasi dan wawancara. Selanjutnya teknik scoring menggunakan skala Likert.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hipotesis diuji pada tingkat kepercayaan 90%, maksud dari tingkat kepercayaan 90% adalah penelitian ini kebenarannya mencapai 90% dan hanya mempunyai tigkat kesalahan 10%. Hal ini dapat ditoleransi dalam ilmu sosial. Penelitian ini membuktikan bahwa menonton tayangan talkshow “Rumpi No Secret” berpengaruh signifikan terhadap persepsi positif mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2013 .Hal ini dapat dilihat bahwa nilai uji t hitung lebih besar dari t . Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesa kerja diterima dan hipotesa nolditolak.Hasil penelitian ini juga untuk menguji teori Stimulus Organism Response (S-O-R),dimana media mempunyai suatu peran penting dalam menyampaikan suatu pesan atau informasi yang kemudian akan di terima oleh khalayak. Dengan demikian mahasiswa Jurusan Ilmu komunikasi angkatan 2013 menggunakan suatu media televisi yaitu menonton tayangan tabeltalkshow “Rumpi No Secret” untuk memperoleh suatu persepsi positif yang akan mempengaruhi perubahan sikap atau perilaku yang lebih positif.” Kata kunci :talkshow, persepsi positif danMahasiswaJurusan Ilmu komunikasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 02 Nov 2017 01:43
Last Modified: 02 Nov 2017 01:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13760

Actions (login required)

View Item View Item