PROFIL HASIL AKREDITASI PAUD DAN PNF DI KABUPATEN REJANG LEBONG DAN KABUPATEN LEBONG TAHUN 2016 DAN 2017

Kamizi, Robi and Zulkarnain, Rufran and Izzudin, Izzudin (2018) PROFIL HASIL AKREDITASI PAUD DAN PNF DI KABUPATEN REJANG LEBONG DAN KABUPATEN LEBONG TAHUN 2016 DAN 2017. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Utuh Robi PDF baru.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui profil hasil akreditasi PAUD dan PNF di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Analisis data menggunakan rumus rata-rata hitung dan mendeskripsikan hasil wawancara apa adanya tanpa dianalisis oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Status hasil akreditasi PAUD di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2016 yaitu A=0, B=4, C=5, TT=1, tahun 2017 B= 4, C=14. Di Kabupaten Lebong tahun 2016 yaitu B=7, C=4, TT=2, tahun 2017 B=3, C=15, TT=1. (2) Status hasil akreditasi LKP di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2016 dan 2017 yaitu tidak ada karena tidak ada lembaga LKP yang mengajukan akreditasi. Di Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 tidak ada karena tidak ada lembaga LKP yang mengajukan akreditasi. (3)Status hasil akreditasi PKBM di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2016 dan 2017 yaitu tidak ada karena tidak ada lembaga PKBM yang mengajukan akreditasi. Di Kabupaten Lebong tahun 2017 B=1, C=2. (4) Rata-rata skor pencapaian standar akreditasi PAUD di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 yang terendah yaitu standar 6 & 6, yang tertinggi standar 4 & 4. (5) Rata-rata skor pencapaian standar akreditasi LKP di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 yang terendah yaitu tidak ada. (6) Rata-rata skor pencapaian standar akreditasi PKBM di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 yang terendah standar 8, tertinggi standar 1. (7) Rata-rata pencapaian butir standar akreditasi PAUD di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 terendah butir 2.1.2, 6.4.1, tertinggi 6.3.2, 2.2.2.1. (8) Rata-rata pencapaian butir standar akreditasi LKP di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 tidak ada. (9) Rata-rata pencapaian butir standar akreditasi PKBM di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 terendah butir 6.2.10, 8.4.2, tertinggi butir 2.31. (10) Kendala asesi dalam memenuhi standar dan butir PAUD di Kabupaten Rejang Lebong dan kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 kurangnya tenaga pendidik dan kependidikan serta sarana dan prasarana. (11) Kendala asesi dalam memenuhi standar dan butir LKP di Kabupaten Rejang Lebong dan kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 tidak ada. (12) Kendala asesi dalam memenuhi standar dan butir PKBM di Kabupaten Rejang Lebong dan kabupaten Lebong tahun 2016 dan 2017 peserta didik absen ketika proses pembelajaran berlangsung namun semuanya hadir saat pelaksanaan ujian nasional. (13) Faktor pendukung asesi dalam memenuhi standar dan butir PAUD yaitu kelengkapan dokumen akreditasi. (14) Faktor pendukung asesi dalam memenuhi standar dan butir LKP yaitutidak ada. (15) Faktor pendukung asesi dalam memenuhi standar dan butir PKBM yaitu kelengkapan dokumen akreditasi. Rekomendasi dari penelitian ini adalah agar lembaga yang hasil akreditasinya kurang baik untuk memperbaiki diri sebelum mengikuti akreditasi agar memperoleh hasil yang baik. Kata kunci : Hasil akreditasi, PAUD dan PNF.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:26
Last Modified: 21 Jul 2023 07:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13764

Actions (login required)

View Item View Item