SOLIDARITAS KOMUNITAS PENGUMPUL BATU KALI DALAM KESEHATAN KESELAMATAN KERJA ( K3 ) (Studi Kasus Di Desa Napal MelintangKecamatan Talo Kabupaten Seluma)

ZELPUTRI, JULITA (2016) SOLIDARITAS KOMUNITAS PENGUMPUL BATU KALI DALAM KESEHATAN KESELAMATAN KERJA ( K3 ) (Studi Kasus Di Desa Napal MelintangKecamatan Talo Kabupaten Seluma). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
julita zelputri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kehidupan masyarakat selalu memiliki kecenderungan untuk bekerja satu sama lain. Kerja sama ini merupakan suatu cara yang bertujuan agar manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Solidaritas sosial merupakan suatu keadaan hubungan antara individu dan atau kelompok yang didasarkan pada perasaan moral dan kepercayaan yang dianut bersama dan diperkuat oleh pengalaman emosional bersama. Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. penelitian kualitatif merupakan suatu penelitian yang mengunakan latar alamiah,dengan maksud menafsrkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Sedangkan pengertian batu kali sendiri adalah batu yang dihasilkan oleh Alam yang terdapat di Sungai yang difungsikan untuk kebutuhan manusia seperti bangunan rumah, masjid, sekolahan.Pengambil batu kali adalah sekumpulan orang atau sekelompk orang yang melakukan aktifitas,rutinitas sehari-hari untuk mengambil batu-batuan yang ada di sungai untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Pekerjaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan sebagai sumber mata pencharian dalam usaha memenuhi kebutuhan hidup seseorang maupun keluarga. Masyarakat Pengumpul Batu Kali di Desa Napal Melintang dalam memulai aktifitas kegiatan nya dalam mencari, dan mengumpulkan batu-batuan yang ada di sungai untuk melindungi diri dari segala macam bahaya yang akan mereka hadapi baik itu dalam kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 02 Nov 2017 03:12
Last Modified: 02 Nov 2017 03:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13805

Actions (login required)

View Item View Item