ANALISIS SURVIVAL LAJU KESEMBUHAN PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) TAHUN 2017 DENGAN MODEL REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD DI RSUD M YUNUS BENGKULU

ASMUYANA, INDAH SRILITA and Nugroho, Sigit and Dian, Agustina (2019) ANALISIS SURVIVAL LAJU KESEMBUHAN PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) TAHUN 2017 DENGAN MODEL REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD DI RSUD M YUNUS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI INDAH (F1A015039).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap laju kesembuhan penderita penyakit DBD. Penelitian ini menggunakan analisis survival dengan metode regresi cox proportional hazard. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data historis dan hematologi pasien penderita penyakit DBD di RSUD M. Yunus Kota Bengkulu pada periode Januari sampai Desember 2017. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi laju kesembuhan pasien penderita DBD adalah jumlah trombosit dan jumlah leukosi. Risiko yang dimiliki penderita DBD dari variabel trombosit adalah sebesar , artinya setiap naiknya jumlah trombosit didalam tubuh pasien maka kemungkinan pasien untuk sembuh akan semakin besar, dengan kata lain penderita dengan trombosit normal 4,48906 kali lebih berpotensi cepat sembuh daripada penderita dengan jumlah trombosit dibawah normal. Risiko yang dimiliki penderita DBD dari variabel leukosit adalah sebesar , artinya jumlah leukosit yang semakin tinggi dalam tubuh pasien mengakibatkan peluang untuk sembuh semakin kecil. Kata Kunci : Demam Berdarah Dengue (DBD), Analisis Survival, Cox Proportional Hazard, Hazard Ratio.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:59
Last Modified: 01 Aug 2023 08:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13809

Actions (login required)

View Item View Item