PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DENGAN PENERAPAN GROUP INVESTIGATION (GI) DAN PEMBELAJARAN SCIENTIFIC PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU

Tarigan, Helma Resti BR and Maulidiya, Della and Syafdi, Maizora (2018) PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DENGAN PENERAPAN GROUP INVESTIGATION (GI) DAN PEMBELAJARAN SCIENTIFIC PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_HELMA RESTI BR TARIGAN_A1C014020.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang menggunakan pembelajaran Group Investigation (GI) dan pembelajaran Scientific di kelas VII SMPNegeri 10 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian ini adalah kelas VII D sebagai kelas eksperimen 1 yang menerapkan pembelajaran Group Investigation (GI) dan kelas VII E sebagai kelas eksperimen 2 yang menerapkan pembelajaran Scientific. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrumen tes berupa soal essai. Berdasarkan hasil analisis data yang mengggunakan uji-t dengan , diperoleh nilai . Karena nilai maka ditolak sehingga diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pemahaman konsep siswa dengan penerapan Group Investigation (GI) dan pembelajaran Scientific pada materi segitiga dan segiempat dikelas VII SMP Negeri 10 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Pemahaman Konsep,Group Investigation (GI),Scientific, Penelitian Eksperimen Semu, Segitiga dan Segiempat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Jul 2023 08:23
Last Modified: 24 Jul 2023 08:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13873

Actions (login required)

View Item View Item