Gunawan, Made Leo and Maulidiya, Della and Agus, Susanta (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS X TEKNIK ELEKTRO DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI_MADE_LEO_GUNAWAN_A1C013029.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran matematika di Kelas X Teknik Elektro SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the nonequivalent control group design,sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X teknik elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu, dengan kelas X TE 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TE 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berupa soal pilihan ganda. Teknik analisis data dengan menggunakan uji-t di peroleh nilai thitung = 2,3052 dan ttabel = 2,021 dengan α = 0,05. Karena thitung>ttabel maka disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan blended learning lebih baik dari pembelajaran dengan metode ceramah di kelas X teknik elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Kata Kunci: hasil belajar, blended learning, edmodo, matematika, kelas X teknik elektro
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:43 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:43 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13899 |
Actions (login required)
View Item |