PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS X TEKNIK ELEKTRO DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU

Gunawan, Made Leo and Maulidiya, Della and Agus, Susanta (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS X TEKNIK ELEKTRO DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_MADE_LEO_GUNAWAN_A1C013029.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran matematika di Kelas X Teknik Elektro SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the nonequivalent control group design,sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X teknik elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu, dengan kelas X TE 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TE 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berupa soal pilihan ganda. Teknik analisis data dengan menggunakan uji-t di peroleh nilai thitung = 2,3052 dan ttabel = 2,021 dengan α = 0,05. Karena thitung>ttabel maka disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan blended learning lebih baik dari pembelajaran dengan metode ceramah di kelas X teknik elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Kata Kunci: hasil belajar, blended learning, edmodo, matematika, kelas X teknik elektro

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:43
Last Modified: 25 Jul 2023 06:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13899

Actions (login required)

View Item View Item