PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KUBUS, BALOK, PRISMA DAN LIMAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU

Yolanda, Melan and Fachruddin, M. and Nurul, Astuty Yensy (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KUBUS, BALOK, PRISMA DAN LIMAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi fix.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja siswa berbasis pendekatan kontekstual pada materi kubus, balok, prisma dan limas di kelas VIII SMP Negeri 13 Kota Bengkulu yang memiliki kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang dimodifikasi menjadi 3D yang meliputi pendefinisian (define), perancangan (design) dan pengembangan (develop). Instrumen penilaian dalam penelitian ini menggunakan lembar validasi, lembar kepraktisan, lembar pengamatan aktivitas siswa, angket respon siswa dan lembar tes hasil belajar. Hasil penelitian ini didapat lembar kerja siswa berbasis pendekatan kontekstual pada materi kubus, balok, prisma dan limas di kelas VIII SMP Negeri 13 Kota Bengkulu yang memiliki kriteria valid, praktis dan efektif, dengan skor rata-rata uji validitas sebesar 4,332, skor rata-rata uji kepraktisan sebesar 4,12, dan skor uji efektifitas sebesar 4,42. Kata kunci : Pendekatan Kontekstual, Lembar Kerja Siswa (LKS)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:47
Last Modified: 25 Jul 2023 06:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13900

Actions (login required)

View Item View Item