PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE WITHIN SOLUTION POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU

Ulfah, Padilah and Muchlis, Effie Efrida and Della, Maulidiya (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE WITHIN SOLUTION POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI PADILAH ULFAH_A1C014057.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem posing tipe within solution posing terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 13 Kota Bengkulu Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel diperoleh kelas VIII E sebagai kelas eksperimen dengan peserta didik yang berjumlah 34 peserta didik yang mendapat perlakuan model pembelajaran problem posing tipe within solution posing dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol dengan peserta didik yang berjumlah 34 peserta didik yang mendapat perlakuan model pembelajaran ekspositori. Nilai rata-rata hasil posttest kelas eksperimen 66,41 dan rata-rata posttest kelas kontrol adalah 56,82. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji-t dengan taraf nyata (α) = 10% diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:14
Last Modified: 25 Jul 2023 07:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13908

Actions (login required)

View Item View Item