PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP AKUNTANSI FORENSIK (Studi Pada Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu)

Beri Hidayah, Aisyah and Ilyas, Fitrawati (2016) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP AKUNTANSI FORENSIK (Studi Pada Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI PDF AISYAH BERI H.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang persepsi mahasiswa akuntansi terhadap akuntansi forensik. Penelitian ini menjelaskan bagaimana mahasiswa memahami tentang akuntansi forensik sehingga kedepannya mahasiswa akuntansi dapat membantu berkembangnya akuntansi forensik di Indonesia khususnya di Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, data penelitian diperoleh dari kuesioner dan wawancara, narasumber yang dipilih dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu yang telah mengikuti perkuliahan pengauditan 1 dan pengauditan 2 Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa mahasiswa akuntansi saat ini sudah banyak yang paham akan fraud, tetapi tidak dengan akuntansi forensik. Walaupun begitu mereka setuju jika akuntansi forensik merupakan salah satu hal yang bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah fraud khususnya korupsi di Indonesia yang belakangan ini marak terjadi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 03:11
Last Modified: 06 Nov 2017 03:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13996

Actions (login required)

View Item View Item