Dewi, Ria Kemala and Sumpono, Sumpono and Salastri, Rohiat (2018) PERBANDINGAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMAN 2 ARGAMAKMUR PADA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN GROUP INVESTIGATION BERBASIS KURIKULUM 2013. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
RIA KEMALA DEWI.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara aktivitas dan hasil belajar kognitif peserta didik menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization dan Group Investigation berbasis Kurikulum 2013. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X MIA 3 (Team Assisted Individualization) dan X MIA 6 (Group Investigation). Data yang diperoleh yaitu aktivitas dan hasil belajar peserta didik yang kemudian dianalisa, yaitu nilai dan persentase rata-rata, uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis. Hasil observasi aktivitas belajar peserta didik kelas eksperimen 1 dan 2 berturut-turut yaitu 78,79% dan 68,18%. Nilai hasil belajar kognitif peserta didik kelas eksperimen 1 dan 2 berturut-turut adalah 80,56 dan 75,31. Hasil uji t yang diperoleh yaitu thitung > ttabel, 10,6 > 1,0 untuk aktivitas belajar dan 3,36 > 2,30 untuk hasil belajar. Hal ini berarti membuktikan ada perbedaan yang signifikan antara aktivitas dan hasil belajar peserta didik yang menggunakan kedua model pembelajaran tersebut. Kata kunci : Aktivitas Belajar, Group Investigation, Hasil Belajar, Kurikulum 2013, Team Assited Individualization
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 06:48 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 06:48 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/13997 |
Actions (login required)
View Item |