Pengaruh Gender, Penghargaan Finansial dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Menjadi Akuntan Publik dan Non Akuntan Publik

Wulan Dary, Astri and Ilyas, Fitrawati (2016) Pengaruh Gender, Penghargaan Finansial dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Menjadi Akuntan Publik dan Non Akuntan Publik. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
skripsi Astri Wulan Dary.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gender, penghargaan finansial dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir menjado akuntan publik dan non akuntan publik. Minat mahasiswa akuntansi menjadi akuntan publik dan non akuntan publik menjadi variabel terikat sedangkan variabel bebasnya adalah gender, penghargaan finansial dan pertimbangan pasar kerja. Jumlah sampel penelitian ini adalah 160 mahasiswa akuntansi dari satu perguruan tinggi negeri dan tiga perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bengkulu. Alat analisis penelitian ini adalah regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gender mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi sekota Bengkulu untuk memiliki karir menjadi akuntan publik dan non akuntan publik. Namun, untuk penghargaan finansial dan pertimbangan pasar kerja tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi sekota Bengkulu berkarir menjadi akuntan publik dan non akuntan publik. Kata Kunci : Minat Mahasiswa Akuntansi berkarir menjadi Akuntan Publik dan Non Akuntan Publik, Gender, Penghargaan Finansial dan Pertimbangan Pasar Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 03:38
Last Modified: 06 Nov 2017 03:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14007

Actions (login required)

View Item View Item