Siregar, Citra Ulandari and Purwanto, Andik and Dedi, Hamdany (2018) PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP SUHU DAN PERUBAHANNYA SISWA KELAS VII.F SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
pdf skripsi.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pengetahuan pada konsep suhu dan perubahanya yang dilakukan dalam tiga siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII.F yang berjumlah 26 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa, tes hasil belajar pengetahuan. Hasil penelitian diperoleh bahwa aktivitas belajar siswa pada siklus I dengan rata-rata skor sebesar 18,5 dengan kategori cukup, siklus II sebesar 23 dengan kategori cukup, dan siklus III sebesar 31 dengan kategori baik. Hasil belajar pengetahuan diperoleh rata-rata siklus I sebesar 31,47 , siklus II sebesar 61,33, dan siklus III sebesar 88,46. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model inkuiri terbimbing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil pengetahuan belajar siswa. Kata kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Model inkuiri terbimbing
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 07:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 07:37 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14013 |
Actions (login required)
View Item |