Pengaruh Motivasi Karir, Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi, Motivasi Sosial, Motivasi Gelar dan Faktor Biaya Pendidikan Terhadap Minat Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bengkulu Untuk Mengikuti Program PPAk (Pendidikan Profesi Akuntansi)

Wulandari, Desy and Ilyas, Fitrawati (2016) Pengaruh Motivasi Karir, Motivasi Kualitas, Motivasi Ekonomi, Motivasi Sosial, Motivasi Gelar dan Faktor Biaya Pendidikan Terhadap Minat Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bengkulu Untuk Mengikuti Program PPAk (Pendidikan Profesi Akuntansi). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI DESY WULANDARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi sosial, motivasi gelar, dan faktor biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa S1 akuntansi Universitas Bengkulu untuk mengikuti PPAK (Program Pendidikan Akuntasi). Variabel yang digunakan adalah motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi sosial, motivasi gelar, dan faktor biaya pendidikan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi S1 angkatan 2012 dan 2013 yang masih aktif dalam perkuliahan pada tahun ajaran 2015-2016 di Universitas Bengkulu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 123 responden. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah disebar. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 16.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi sosial, dan motivasi gelar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat mahasiswa S1 akuntansi Universitas Bengkulu untuk mengikuti PPAK (Program Pendidikan Akuntasi). Sementara faktor biaya pendidikan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat mahasiswa S1 akuntansi Universitas Bengkulu untuk mengikuti PPAK (Pendidikan Profesi Akuntasi).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 04:18
Last Modified: 06 Nov 2017 04:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14021

Actions (login required)

View Item View Item