IMPLEMENTASI ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD DAN ALGORITMA SUFFIX TREE PADA APLIKASI CASUAL GAME TEBAK LAGU

NURJANA, PETA and Ernawati, Ernawati and Erlansari, Aan (2017) IMPLEMENTASI ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD DAN ALGORITMA SUFFIX TREE PADA APLIKASI CASUAL GAME TEBAK LAGU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
LAPORAN SKRIPSI-G1A012075_PETANURJANA_2017.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membangun aplikasi casual game tebak lagu berbasis android sebagai bentuk pemanfaatan teknologi untuk sarana hiburan, budaya dan pengetahuan lagu Indonesia. Kombinasi algoritma pengacakan Linear Congruent Method dan algoritma Suffix Tree dalam mengupayakan peningkatan keunggulan game tebak lagu. Algoritma Linear Congruent Method digunakan pada pengacakan lagu untuk mendapatkan periode lagu acak yang maksimal pada game tebak lagu dan Algoritma Suffix Tree digunakan untuk pencarian string dalam menebak lirik lagu pada game tebak lagu. Hasil akhir dari aplikasi ini adalah kombinasi algoritma pengacakan Linear Congruent Method dan algoritma Suffix Tree dalam mengupayakan peningkatan keunggulan game tebak lagu dalam menampilkan lagu acak yang lebih berfariasi. Peneliti melakukan pengujian white box dengan membuat perkiraan logika yang kompleks dan pengujian black box dengan teknik pengujian yang membagi domain input, menentukan kasus pengujian dengan mengungkapkan kelas-kelas kesalahan. Kata kunci : Game tebak lagu, android, Linear Congruent Method, Suffix Tree.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 06 Nov 2017 04:41
Last Modified: 06 Nov 2017 04:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14022

Actions (login required)

View Item View Item