PENGARUH ORIENTASI IDEALISME, RELATIVISME, DAN TINGKAT PENGETAHUAN PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KRISIS ETIKA PROFESI AKUNTAN ( Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bengkulu)

Wahyu Kuncoro, Erik and Ilyas, Fitrawati (2016) PENGARUH ORIENTASI IDEALISME, RELATIVISME, DAN TINGKAT PENGETAHUAN PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KRISIS ETIKA PROFESI AKUNTAN ( Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi ERIK WAHYU KUNCORO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi idealisme, relativisme, dan tingkat pengetahuan profesi akuntan terhadap persepsi mahasiswa akuntansi tentang krisis etika profesi akuntan. Sampel penelitian ini adalah 122 mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2012 Universitas Bengkulu yang telah mengambil matakuliah auditingI, auditing II dan perpajakan. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan bantuan program SmartPLS 1.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relativisme berpengaruh positif terhadap persepsi mahasiswa akuntansi tentang krisis etika profesi akuntan, sedangkan idealisme dan tingkat pengetahuan profesi akuntan tidak berpengaruh negatif terhadap persepsi mahasiswa tentang krisis etika profesi akuntan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 06:43
Last Modified: 06 Nov 2017 06:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

View Item View Item