PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Rahmawati, Etika and Husaini, Husaini (2016) PENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI ETIKA RAHMAWATI C1C012068.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai pengaruh karakteristik komite audit terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan dengan kualitas audit sebagai variabel moderasi. Karakteristik komite audit dapat dilihat dari independensi komite audit, ukuran komite audit, keahlian komite audit, dan pertemuan komite audit. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 129 perusahaan non keuangan yang konsisten terdaftar di BEI tahun 2010– 2014 yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pertemuan anggota komite audit dapat memprediksi probabilitas ketepatan waktu pelaporan keuangan, sedangkan independensi komite audit, ukuran komite audit, keahlian komite audit tidak dapat memprediksi ketepatan waktu pelaporan keuangan, kualitas audit tidak memperkuat hubungan pertemuan komite audit dan ketepatan waktu pelaporan keuangan. Kata Kunci: Komite Audit, Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 06:57
Last Modified: 06 Nov 2017 06:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14036

Actions (login required)

View Item View Item