PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2014

Dwindra, Evan and Sulluk Kananlua, Paulus (2016) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2014. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI FIX.pdf - Additional Metadata
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR) , Loan to deposit Ratio (LDR) , Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Return On Asset (ROA) terhadap perusahaan perbankan pertumbuhan laba yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009 -2014. Sampel dalam penelitian ini adalah bank umum di Indonesia , yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2014 yang berjumlah 6 bank . Data kuantitatif untuk penelitian ini diperoleh dari www.idx.co.id. Data yang dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier dan pengujian hipotesis menggunakan Eviews software statistik. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa hasil statistik dari , Loan to deposit Ratio (LDR) dan Return On Asset (ROA) variabel menunjukkan pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba . Current Ratio (CR) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) variabel menunjukkan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba . nilai R2 pada penelitian ini adalah 0.136 , ini berarti bahwa 13,6 % dari variabel pertumbuhan pendapatan dapat dijelaskan oleh variabel independen Current Ratio (CR) , Loan to deposit Ratio (LDR) , Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Return On Asset (ROA) dan sisanya 86,4 % dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian . Kata kunci : Current ratio (CR), Loan to deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:01
Last Modified: 06 Nov 2017 07:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14037

Actions (login required)

View Item View Item