PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KUALITAS LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan non-keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014)

Tri Astuti, Fajria and Husaini, Husaini (2016) PENGARUH MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KUALITAS LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan non-keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (thesis)
SKRIPSI FAJRIA TRI ASTUTI.pdf - Bibliography

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme corporate governance terhadap nilai perusahaan melalui kualitas laba sebagai variabel intervening. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 89 perusahaan nonkeuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2010-2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional dan komisaris independen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, komite audit berpengaruh positif terhadap kualitas laba, serta kualitas laba berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas laba bukanlah variabel intervening dalam hubungan mekanisme corporate governance dengan nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Governance, Kualitas Laba, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:09
Last Modified: 06 Nov 2017 07:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14038

Actions (login required)

View Item View Item