PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI PEMERINTAH DAERAH DAN KOMPLEKSITAS PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KELEMAHAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAERAH

Fardiansah, Fardiansah and Fadli, fadli (2016) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI PEMERINTAH DAERAH DAN KOMPLEKSITAS PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KELEMAHAN PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH DAERAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh pertumbuhan ekonomi dan kompleksitas terhadap kelemahan pengendalian intern. Pengujian dalam penelitian ini dengan regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian terdiri dari 10 pemerintah daerah di provinsi Bengkulu yang terdaftar pada Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pusat Statistik pada tahun 2011-2014 dengan metode purposive sampling, dan total observasi penelitian sebanyak 40 observasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti Variabel pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap kelemahan pengendalian intern, edangkan variabel kompleksitas berpengaruh signifikan terhadap kelemahan pengendalian intern. Kata Kunci: kelemahan pengendalian intern, pertumbuhan ekonomi dan kompleksitas. Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh pertumbuhan ekonomi dan kompleksitas terhadap kelemahan pengendalian intern. Pengujian dalam penelitian ini dengan regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian terdiri dari 10 pemerintah daerah di provinsi Bengkulu yang terdaftar pada Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pusat Statistik pada tahun 2011-2014 dengan metode purposive sampling, dan total observasi penelitian sebanyak 40 observasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti Variabel pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap kelemahan pengendalian intern, edangkan variabel kompleksitas berpengaruh signifikan terhadap kelemahan pengendalian intern. Kata Kunci: kelemahan pengendalian intern, pertumbuhan ekonomi dan kompleksitas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:12
Last Modified: 06 Nov 2017 07:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14039

Actions (login required)

View Item View Item