FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bengkulu)

Tampubolon, Fernando and Aziza, Nurna (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
FERNANDO SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu. Faktor-faktornya adalah jumlah WP OP terdaftar, tingkat kepatuhan WP OP yang dilihat dari perbandingan antara jumlah wajib pajak yang menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) masa terhadap jumlah wajib pajak terdaftar pada periode 2012 hingga 2014 , dan jumlah pemeriksaan WP OP. Data pada penelitian ini diperoleh langsung dari seksi pengolahan data dan informasi pada KPP Pratama Bengkulu. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah wajib pajak orang pribadi terdaftar yang dikenakan PPh pasal 21 dan PPh pasal 25 di KPP Pratama Bengkulu. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jenis regresi dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan bebas dari masalah terhadap asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah WP OP terdaftar, tingkat kepatuhan WP OP berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi, sedangkan jumlah pemeriksaan WP OP tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi di KPP Pratama Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:23
Last Modified: 06 Nov 2017 07:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14041

Actions (login required)

View Item View Item