PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN SELF ESTEEM TERHADAP KESENJANGAN ANGGARAN ( Studi Empiris Pada pemerintahan Kota Bengkulu)

Tri Suhanda, Guntur and Martiah, Lisa (2016) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN SELF ESTEEM TERHADAP KESENJANGAN ANGGARAN ( Studi Empiris Pada pemerintahan Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi GUNTUR TRI SUHANDA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh komitmen organisasi dan self esteem terhadap Kesenjagan Anggaran. Meraka saling berpengaruh terhadap kesenjangan anggaran Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil di kota Bengkulu. Sampel penelitian ini adalah para Pegawai Negeri Sipil yang terlibat dalam perencanaan dan pengawassan anggaran di kota bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 39 orang, analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 16. Uji hipotesis yang digunakan adalah persamaan regresi berganda. Batasan dalam penelitian ini menggunakan beberapa variabel seperti komitmen organisasi dan self esteem. Hasil penelitian menunjukan komitmen organisasi dan Self esteem berpengaruh negatif terhadap Kesenjangan anggaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 07:54
Last Modified: 06 Nov 2017 07:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14046

Actions (login required)

View Item View Item