KETERKAITAN ANTARA CAPAIAN PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN SERTA BEDA KABUPATEN/KOTA DI SUMATERA BAGIAN SELATAN (SUMBAGSEL)

Purnama Sari, Intan and Fachruzzaman, Fachruzzaman KETERKAITAN ANTARA CAPAIAN PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN SERTA BEDA KABUPATEN/KOTA DI SUMATERA BAGIAN SELATAN (SUMBAGSEL). Undergraduated thesis, UNSPECIFIED.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI INTAN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan capaian pertumbuhan ekonomi dengan kualitas laporan keuangan serta beda kabupaten/kota di SUMBAGSEL. Berbedaan dilihat dari capaian pertumbuhan ekonomi yang diukur menggunakan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Opini BPK yang merupakan proksi dari kualitas laporan keuangan oleh Pemerintah Daerah. Populasi penelitian ini adalah Pemerintah Daerah kabupaten/kota seIndonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 45 Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang berada pada kawasan SUMBAGSEL tahun penelitian mulai dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Alat uji yang digunakan adalah uji beda Kruskal Wallis Test dengan perangkat SPSS 16. Hasil dari penelitian ini menemukan perbedaan yang signifikan antara capaian pertumbuhan ekonomi (IPM) di kabupaten/kota di SUMBAGSEL. Namun penelitian ini tidak menemukan perbedaan signifikan antara capaian pertumbuhan ekonomi dengan kualitas laporan keuangan. Kata Kunci: Pertumbuhan Ekonomi, IPM, Opini. 1) 2) Calon Sarjana Ekonomi (Akuntansi) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 08:41
Last Modified: 28 Nov 2017 02:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14049

Actions (login required)

View Item View Item