PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KONFLIK PERAN, AMBIGUITAS PERAN TERHADAP AKUNTABILITAS PUBLIK YANG DIMODERASI OLEH KOMITMEN ORGANISASI (STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS BENGKULU)

Raigustafy, Jaka and Aprila, Nila (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KONFLIK PERAN, AMBIGUITAS PERAN TERHADAP AKUNTABILITAS PUBLIK YANG DIMODERASI OLEH KOMITMEN ORGANISASI (STUDI EMPIRIS DI UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI JAKA RAIGUSTAFY.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh budaya organisasi, konflik peran, ambiguitas peran terhadap akuntabilitas publik yang dimoderasi oleh komitmen organisasi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa data kuesioner yang ditujukan kepada karyawan bagian keuangan di Universitas Bengkulu. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif terhadap akuntabilitas publik dan konflik peran berpengaruh negatif terhadap akuntabilitas publik. Hasil lain membuktikan bahwa ambiguitas peran tidak berpengaruh secara negatif terhadap akuntabilitas publik. Sementara komitmen organisasi tidak memoderasi pengaruh positif budaya organisasi terhadap akuntabilitas publik dan pengaruh negatif konflik peran terhadap akuntabilitas publik. Sedangkan untuk pengujian hipotesis terakhir untuk membuktikan bahwa variabel komitmen organisasi memoderasi pengaruh negatif ambiguitas peran terhadap akuntabilitas publik tidak dapat diuji, hal ini disebabkan pengaruh langsung pada hipotesis ketiga ditolak. Kata kunci : Budaya Organisasi, Konflik Peran, Ambiguitas Peran, Komitmen Organisasi, Akuntabilitas Publik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 06 Nov 2017 08:56
Last Modified: 06 Nov 2017 08:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14051

Actions (login required)

View Item View Item