NERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTU LKPD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMAN 7 KOTA BENGKULU

Putri, Mutiara Dwi and Nirwana, Nirwana and Eko, Risdianto (2018) NERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTU LKPD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMAN 7 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi fix 2018 mutiara dwi putri(2).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif berbantu LKPD pada siswa SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah kelas X MIPA 4 SMAN 7 kota bengkulu yang berjumlah 35 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak tiga siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas belajar peserta didik pada siklus I dengan rata-rata skor sebesar 29 pada kategori baik, siklus II sebesar 32 pada kategori baik dan siklus III sebesar 34,5 pada kategori baik. Hasil belajar peserta didik ranah kognitif pada siklus I daya serap siswa sebesar 73,4% dan ketuntasan belajar sebesar 74% (belum tuntas), meningkat pada siklus II di peroleh daya serap sebesar 77,1% dan ketuntasan belajar sebesar 85,7% (tuntas), kemudian meningkat pada siklus III diperoleh daya serap sebesar 79,3% dan ketuntasan belajar sebesar 100% (tuntas). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, penerapan model pembelajaran generatif berbantu LKPD di kelas X MIPA 4 SMAN 7 Kota Bengkulu dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar fisika peserta didik. Kata kunci: Model Generatif Berbantu LKPD, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 28 Jul 2023 08:01
Last Modified: 28 Jul 2023 08:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14056

Actions (login required)

View Item View Item