FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA MEMILIH BERKARIR DI BIDANG AKUNTANSI (Pada Mahasiswa Akuntansi di Kota Bengkulu)

Nur Ahlijanata, Muhammad and Marietza, Fenny (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA MEMILIH BERKARIR DI BIDANG AKUNTANSI (Pada Mahasiswa Akuntansi di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi M.Nur Ahlijanata.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menguji faktor faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa berkarir di bidang akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa akuntansi selingkup kota bengkulu. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode random sampling dan memperoleh 132 sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan alat analisis Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif signifikan dari variabel penghasilan, persyaratan kerja, reputasi dan perasaan mengenai profesi akuntan terhadap niat mahasiswa untuk memilih berkarir di bidang akuntansi dan adanya pengaruh tidak signifikan dari variabel perilaku etis dan pengetahuan akuntansi terhadap niat mahasiswa berkarir di bidang akuntansi. Hasil penelitian memberikan kontribusi dalam memberikan bukti secara empiris mengenai faktor faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa berkarir di bidang akuntansi secara teoritis. Kata kunci : Penghasilan, Perilaku Etis, Pengetahuan, Reputasi, Persyaratan Kerja, Perasaan Mengenai Profesi Akuntansi, Niat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 02:25
Last Modified: 07 Nov 2017 02:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item View Item