KANDUNGAN INFORMASI BEBAN KARYAWAN DALAM MEMPREDIKSI LABA MASA DEPAN DAN RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013)

Fella Rizki, Marsi and Suranta, Eddy (2016) KANDUNGAN INFORMASI BEBAN KARYAWAN DALAM MEMPREDIKSI LABA MASA DEPAN DAN RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
SKRIPSI Marsi Fella Rizki C1C012018.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan kandungan informasi beban karyawan meningkatkan prediksi laba dan relevansi nilai dalam menjelaskan return saham. Sampel penelitian ini terdiri dari 74 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling. Laba yang digunakan dalam pengujian ini adalah laba kotor, laba usaha, laba sebelum pajak, laba bersih dan laba komprehensif dengan periode pengamatan tahun 2010, 2011, dan 2012. Untuk pengujian return saham, return saham yang digunakan adalah return saham lima belas bulan setelah tahun fiskal pelaporan keuangan, periode pengamatan tahun 2011 dan 2012. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa beban karyawan berpengaruh meningkatkan prediksi laba dan nilai relevansi dalam menjelaskan return saham. Hasil penelitian konsisten dengan penelitian Schiemann dan Guenther (2013), bahwa beban karyawan mampu meningkatkan prediksi laba dan relevansi nilai. Kata Kunci: laba kotor, laba usaha, laba sebelum pajak, laba bersih, laba komprehensif, return saham

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 02:29
Last Modified: 07 Nov 2017 02:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14066

Actions (login required)

View Item View Item