PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN BERBELANJA PRODUK FASHION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INSTAGRAM

Sari, Novita and DARTA HADI, EFFED (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN BERBELANJA PRODUK FASHION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INSTAGRAM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi Novita Sari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang telah melakukan belanja online di media sosial Instagram yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan dan keamanan berbelanja produk fashion online terhadap kepuasan pelanggan di Instagram. Untuk mengetahui hasil dari penelitian ini, maka data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer, dengan menggunakan teknik penyebaran kuisioner secara online, yang penyebarannya melalui facebook dan blackberry messenger. Sebanyak 118 responden yang dapat digunakan untuk dianalisis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Untuk mengukur pernyataan yang didapat dari kuisioner penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, pengujian hipotesis persial uji-t, dan pengujian hipotesis persial uji-f. Responden terbesar dari penelitian ini adalah perempuan. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuisioner bahwa perempuan lebih memiliki jumlah yang lebih banyak dengan persentase sebesar 69,7% yang telah berbelanja produk fashion di Instagram dibandingkan dengan laki-laki yang memiliki persentase sebesar 29,2%. Responden yang pernah berbelanja online di Instagram pada rentang usia 21-22 tahun dan pengeluaran terbesarnya untuk membeli produk fashion adalah Rp.200.000-Rp.300.000 atau dengan persentase sebesar 28,0%. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh produk fashion yang banyak dibeli adalah baju dengan persentase sebesar 40,2%. Hasil uji validitas dalam penelitian ini menyatakan bahwa semua indikator pada masing-massing variabel dinyatakan valid karena keempat variabel yang telah diuji menghasilkan nilai r diatas 0,3, sedangkan hasil uji reliabilitas menyatakan bahwa nilai cronbach’s alpha if item deleted dari variabel kepuasan pelanggan, kualitas produk, kepercayaan dan keamanan lebih besar dari 0,6. Hal ini menunjukkan bahwa pernyataan tersebut reliabel atau handal dan mengindikasi tingkat kehandalan atau reliabilitas tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan, kualitas produk, kepercayaan dan keamanan memiliki nilai reliabilitas yang baik. hitung

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 04:09
Last Modified: 07 Nov 2017 04:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14089

Actions (login required)

View Item View Item