PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Empiris pada Perbankan di Kota Bengkulu)

Anggia Murni, Putri and Usman, Darman (2016) PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO PERBANKAN DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT (Studi Empiris pada Perbankan di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
PDF PUTRI (Repaired).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan manajemen risiko perbankan dan penerapan audit internal terhadap kebijakan pemberian kredit. Sampel dalam penelitian ini adalah 45 responden yang terdiri dari manager, auditor internal, dan staf perkreditan yang bekerja pada perusahaan perbankan. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan pendekatan kuantitatif yang melibatkan penggunaan analisis statistik. Penelitian ini menggunakan data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan manajemen risiko perbankan berpengaruh positif terhadap kebijakan pemberian kredit. Namun, penerapan audit internal berpengaruh negatif terhadap kebijakan pemberian kredit. Kata kunci: Manajemen Risiko, Audit Internal, dan Kebijakan Pemberian Kredit 1) Mahasiswa 2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 04:37
Last Modified: 07 Nov 2017 04:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14095

Actions (login required)

View Item View Item