ANALISIS PENGARUH OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Puspitasari, Rani and Indriani, Rini (2016) ANALISIS PENGARUH OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
skripsi Rani Puspitasari C1C012036.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh opinion shopping terhadap penerimaan opini audit going concern. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan metode purposive sampling diperoleh 15 perusahaan sebagai sampel penelitian dari tahun 2009-2014. Sampel dalam penelitian ini dikategorikan menjadi 2 kategori yaitu perusahaan yang mendapatkan opini audit going concern dan perusahaan yang mendapatkan opini audit non going concern. Alat analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis regresi logistik menunjukkan bahwa opinion shopping dapat memprediksi probabilitas penerimaan opini audit going concern dan opini audit going concern dapat memprediksi probabilitas pergantian auditor. Kata Kunci: Opini Audit Going Concern, Opinion Shopping, Pergantian Auditor.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 04:51
Last Modified: 07 Nov 2017 04:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14100

Actions (login required)

View Item View Item