PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MODEL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTA BENGKULU

Monika, Yulia and Mayub, Afrizal and Andik, Purwanto (2018) PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MODEL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI YULIA MONIKA (A1E014030).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen bertujuan untuk Mengetahui pengaruh pembelajaran PJBL (Project Based Learning) terhadap penguasaan konsep fisika peserta didik dan Mengetahui respon peserta didik terhadap pembelajaran PJBL (Project Based Learning ).Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA 5 yang berjumlah 26 orang.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa didapatkan pada pertemuan pertama nilai rata-rata hasil tes awal siswa sebesar 38,84 dan nilai tes akhir siswa sebesar 85 dan terlihat peningkatan nilai siswa dari rata-rata nilai tes awal siswa semula 38,84 menjadi rata-ratanya sebesar 85 pada nilai tes akhirnya.Pada pertemuan kedua kedua didapatkan nilai rata-rata tes awal siswa sebesar 38,84 dan nilai rata-rata tes akhir sebesar 83,84 disini terlihat peningkatan nilai siswa dari rata-rata nilai tes awal siswa semula 38,84 menjadi rata-ratanya sebesar 83,84 pada nilai tes akhirnya.Pada pertemuan ketiga dan didapatkan nilai rata-rata tes awal siswa yaitu sebesar 42,30 Setelah melakukan pembelajaran berbasis proyek maka siswa diberikan tes akhir dan didapatkan nilai tes akhir siswa yaitu sebesar 85,38.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) berpengaruh terhadap penguasaan konsep fisika dan respon siswa di kelas X SMA Negeri 1 Kota Bengkulu Kata kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning, Lembar Kerja Peserta Didik, Penguasaan Konsep Fisika Siswa dan Respon Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Physics Science
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:38
Last Modified: 01 Aug 2023 08:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14107

Actions (login required)

View Item View Item