PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA KPP PRATAMA BENGKULU

Gunanto, Rexy and Usman, Darman (2016) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN INTERNET SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA KPP PRATAMA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img]
Preview
Archive (thesis)
Skripsi Full Rexy Gunanto Tambunan (C1C012112).pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem e-filling terhadap kepatuhan Wajib Pajak dengan pemahaman internet sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang ada di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang menjalankan usaha di KPP Pratama Bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada reponden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis satu dan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk menguji hipotesis kedua, dan data diolah dengan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa penerapan sistem e-filling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Pemahaman internet bukan merupakan variabel moderasi dan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hubungan antara penerapan sistem e-filling dengan kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci: Sistem E-Filling, Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman internet.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 07 Nov 2017 06:56
Last Modified: 07 Nov 2017 06:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14107

Actions (login required)

View Item View Item