PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR KONFIRMATORI (Studi Kasus : Pengguna Sepeda Motor di Kota Bengkulu)

ISYANINGSIH, DWI and Nugroho, sigit and Idhia, Sriliana (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR KONFIRMATORI (Studi Kasus : Pengguna Sepeda Motor di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Dwi Isyaningsih - F1A012024.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan yaitu menerapkan analisis faktor konfirmatori untuk menguji apakah indikator-indikator yang sudah dikelompokkan berdasarkan variabel latennya (konstruknya) konsisten berada dalam konstruknya atau tidak. Pada penelitian ini, variabel laten ( ) yang digunakan merupakan 4 variabel dari bauran pemasaran. Adapun variabel laten ( ) tersebut yaitu produk ( ) dengan 5 indikator, harga ( ) dengan 8 indikator, tempat ( ) dengan 4 indikator, dan promosi ( ) dengan 4 indikator. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis faktor konfirmatori. Hasil penelitian menjelaskan Variabel laten produk ( ) dapat diukur oleh indikator desain (X3), fitur (X4), dan pengemasan (X6). Variabel laten harga ( ) dapat diukur oleh indikator keterjangkauan harga (X7), harga sesuai dengan kualitas (X8), penawaran diskon (X11), potongan harga khusus (X12), variasi masa pembayaran (kredit) (X13), dan syarat-syarat kredit yang mudah (X14). Variabel laten tempat ( ) dapat diukur oleh indikator ketersediaan barang (X15), pilihan tempat (X16), jarak tempat pembelian (X17), dan kemudahan suku cadang (X18). Variabel laten promosi( ) dapat diukur oleh indikator frekuensi munculnya iklan (X19), keramahan dan pemampilan penjual/petugas dalam memperkenalkan produk (X20), sikap dan pelayanan petugas dalam menjual produk (X21), dan penjual yang komunikatif terhadap konsumen (X22). Kata Kunci : Analisis Faktor Konfirmatori, Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 09:04
Last Modified: 01 Aug 2023 09:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14119

Actions (login required)

View Item View Item