MODEL PEMROGRAMAN DINAMIS UNTUK PENGELOLAAN INVENTORI SUSU SAPI (Studi Kasus: Koperasi Giri Mulya Desa Suka Sari, Kepahiang Bengkulu)

Sari, Nora Permata and Widodo, Fanani Haryo and Ulfasari, Rafflesia (2019) MODEL PEMROGRAMAN DINAMIS UNTUK PENGELOLAAN INVENTORI SUSU SAPI (Studi Kasus: Koperasi Giri Mulya Desa Suka Sari, Kepahiang Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI NORA PERMATA SARI (F1A014016).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas model pemrograman dinamis untuk pengelolaan inventori susu dari peternakan sapi. Peternakan sapi merupakan usaha peternakan yang berperan dalam perekonomian masyarakat pedesaan khususnya Kepahiang, Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan model pemrograman dinamis yang dapat digunakan oleh Koperasi Giri Mulya untuk menentukan total biaya minimum penyusunan rencana penjualan susu 16 minggu mendatang. Prosedur penyelesaian dilakukan dengan langkah-langkah: mengumpulkan data, menyusun data yang telah diperoleh, merumuskan masalah ke dalam model pemrograman dinamis dan mencari solusi model pemrograman dinamis. Stok susu diperoleh dari para peternak yang kemudian dikelola oleh koperasi. Hasil perhitungan penyelesaiannya didapat total biaya minimum pembelian susu selama 16 minggu adalah Rp 7.710.964. Kata Kunci: Perencanaan penjualan susu, Optimalisasi, Permintaan, Inventori, Pemrograman dinamis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:41
Last Modified: 01 Aug 2023 08:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14126

Actions (login required)

View Item View Item