PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MARTABAK DJOERAGAN DI KOTA DURI KABUPATEN BENGKALIS PROVINSI RIAU

Teguh, Marbun and M. Zulkarnain, Yuliarso and Ellys, Yuliarti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MARTABAK DJOERAGAN DI KOTA DURI KABUPATEN BENGKALIS PROVINSI RIAU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI TEGUH MARBUN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kulitas produk, kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen Martabak Djoeragan, untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap Martabak Djoeragan dan untuk menganalisis faktor￾faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap Martabak Djoeragan di Kota Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Penelitian ini dipilih dengan pertimbangan bahwa Martabak Djoeragan di Kota Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau merupakan pendiri sebuah brand yang menjual jajanan tradisional martabak yang sudah meluas dibeberapa wilayah di Indonesia. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling, teknik ini merupakan pengambilan sampel secara kebetulan atau sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang ditentukan. Adapun untuk menetukan jumlah responden digunakan formula Virtucio, yaitu sebanyak 96 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang meliputi wawancara langsung dengan konsumen yang datang membeli Martabak Djoeragan dengan menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari pustaka dan instansi￾instansi terkait yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan analisis deskriptif dengan mencari interpretasi konsumen dan analisis SEM (Structural Equation Modelling ) dengan pendekatan PLS. Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dari Martabak Djoeragan sudah baik dirasakan oleh konsumen sementara promosi dari Martabak Djoeragan belum dirasakan baik oleh konsumen. Dari hasil analisis penelitian diketahui bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Martabak Djoeragan adalah (X1) kualitas produk dengan nilai t-statistik 2.129 dan nilai p-value 0.034, (X2) kualitas pelayanan dengan nilai t-statistik 3.134 dan nilai p-value 0.002, (X3) harga dengan nilai t￾statistik 3.727 dan nilai p-value 0.000 sementara variabel (X4) promosi memiliki nilai t￾statistik 0.396 dan nilai p-value 0.692 tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Martabak Djoeagan, Analisis SEM (Structural Equation Modelling )

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:44
Last Modified: 03 Aug 2023 08:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14190

Actions (login required)

View Item View Item