PENGARUH KONSELING INDIVIDU MENGUNAKAN PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWA SMP N 22 KOTA BENGKULU (Studi Kasus Siswa Membolos)

Alvian, Aldo and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Rita, Sinthia (2018) PENGARUH KONSELING INDIVIDU MENGUNAKAN PENDEKATAN BEHAVIORAL TERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWA SMP N 22 KOTA BENGKULU (Studi Kasus Siswa Membolos). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Aldo Alvian.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan konseling individu dengan Pendekatan Behavioral terhadap perilaku siswa membolos pada siswa kelas VIII A di SMP Negeri 22 Kota Bengkulu. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Subyek Penelitian ini sebanyak 2 orang siswa dari kelas VIII A SMP Negeri 22 Kota Bengkulu yang memiliki masalah membolos, diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan skrip konseling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan layanan konseling perorangan dengan Pendekatan Behavioral terhadap menurunnya dampak membolos pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 22 Kota Bengkulu. Hal ini ditunjukkan dari hasil konseling bahwa siswa mampu mengintegrasikan hal yang tidak disadari menjadi disadari, sehingga ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan konseling individu berpengaruh mengurangi dampak membolos siswa SMP Negeri 22 Kota Bengkulu. Kata kunci: Konseling individu, pendekatan behavioral, membolos

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:44
Last Modified: 03 Aug 2023 08:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14193

Actions (login required)

View Item View Item