PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SSCS (SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE PADA MATERI GELOMBANG DI SMA (Research and Development)

Parwati, Ida Ayu and Nirwana, (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SSCS (SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE PADA MATERI GELOMBANG DI SMA (Research and Development). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
NASKAH SKRIPSI IDA AYU PARWATI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

del 4D yang dimodifikasi menjadi 3D dengan tahapan-tahapan yaitu define, design dan development. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk yang layak digunakan yaitu perangkat pembelajaran dengan model SSCS (Search, Solve, Create, Share) berbasis multiple intelligences pada materi gelombang di SMA. Data hasil penelitian diperoleh dari penilaian validator terhadap perangkat pembelajaran (RPP, LKPD, dan Instrumen tes atau soal), validasi produk dilakukan oleh 3 ahli yang ditinjau dari 4 aspek yaitu aspek isi, aspek bahasa, aspek penyajian dan aspek kegrafisan. Berdasarkan hasil uji validasi didapatkan hasil akhir uji validasi RPP dengan persentase sebesar 85,4% dengan kategori sangat layak, lalu untuk LKPD dengan hasil akhir uji validasi dengan persentase sebesar 79,2% dengan kategori layak dan untuk hasil akhir instrumen tes (soal) didapatkan hasil akhir validasi dengan persentase sebesar 84,9% dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran dengan model SSCS berbasis multiple intelligences menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran telah layak digunakan. Kata kunci : Perangkat Pembelajaran, SSCS, Multiple Intelligences

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:47
Last Modified: 23 Aug 2023 07:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14199

Actions (login required)

View Item View Item