PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING TERHADAP PENINGKATAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X TGG (TEKNIK GEOMATIKA DAN GEOVISUAL) 2 SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU

Zulfiar, Doni and Syahriman, Syahriman and Rita, Sinthia (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING TERHADAP PENINGKATAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS X TGG (TEKNIK GEOMATIKA DAN GEOVISUAL) 2 SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Doni Zulfiar.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap peningkatan penyesuaian diri siswa kelas X TGG 2 SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian one group pre�test and post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa yang memiliki penyesuaian diri yang rendah dan sangat rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala penyesuaian diri. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling terhadap peningkatan penyesuaian diri. Hal ini terlihat dari mean pre-test = 86,8 dan mean post-test = 146 dengan nilai uji beda t yaitu thitung = 14.572 > ttabel = 2,262 dan p = 0,000 (p<0,05). Artinya layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling berpengaruh dalam peningkatan penyesuaian diri siswa. Kata kunci: Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Modeling, Penyesuaian Diri.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:45
Last Modified: 03 Aug 2023 08:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14204

Actions (login required)

View Item View Item