PERBEDAAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 KOTA BENGKULU

Fitriya, Esti and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2018) PERBEDAAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ESTI FITRIYA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana kemandirian belajar dan gaya belajar yang diadopsi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu. Sampel peneitian berjumlah 50 orang siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling dari kelas VIII. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner kemandirian belajar dan kuesioner gaya belajar. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan software Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 16, dengan Crosstabs. Hasil peneitian menunjukkan bahwa, tingkat kemandirian belajar siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu tinggi dengan skor 34,0%, sedang dengan skor 62,0% dan rendah dengan skor 4,0%. Sedangkan gaya belajar yang diadopsi oleh mayoritas siswa kelas VII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu ialah gaya belajar visual dengan skor 60,0% dan 40,0% yang mengadopsi gaya belajar auditorial. Kata kunci : kemandirian belajar, gaya belajar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:17
Last Modified: 04 Aug 2023 08:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14210

Actions (login required)

View Item View Item