PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X3 DI SMA NEGERI 3 KAUR

Dahlia, Juli and Syahriman, Syahriman and Illawaty, Sulian (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS X3 DI SMA NEGERI 3 KAUR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Juli Dahlia.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling terhadap kepercayaan diri siswa kelas X3 di SMA Negeri 3 Kaur. Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan one group pre-test post-test desain. Sampel penelitian ini sebanyak 10 orang siswa dari kelas X3 di SMA Negeri 3 Kaur. Diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling terhadap kepercayaan diri siswa. Hasil dari penghitungan uji Wilcoxon dengan nilai Z -2,807, dengan taraf signifikan 0,005< 0,05, artinya terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik modelling terhadap kepercayaan diri siswa kelas X3 di SMA Negeri 3 Kaur. Kata kunci : Kepercayaan Diri, Bimbingan Kelompok, Teknik Modelling.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:18
Last Modified: 04 Aug 2023 08:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14216

Actions (login required)

View Item View Item