PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK PENGELOLAAN DIRI UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN SEKOLAH DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BENGKULU TENGAH

Lisnawati, Nisa and Wasidi, Wasidi and vira, Afriyati (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK PENGELOLAAN DIRI UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN SEKOLAH DI KELAS VIII SMP NEGERI 14 BENGKULU TENGAH. UNSPECIFIED thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Nisa Lisnawati.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling dengan teknik pengelolaan diri untuk mengurangi perilaku pelanggaran disiplin sekolah di kelas VIII SMP Negeri 14 Bengkulu Tengah. Desain penelitian one group pretest dan posttes design, dengan sampel siswa kelas VIII sebanyak 38 orang siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara layanan konseling kelompok terhadap perilaku pelanggaran disiplin, dengan nilai t = -9,629 (p< 0.05). Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara layanan konseling kelompok terhadap perilaku pelanggaran disiplin di SMP Negeri 14 Bengkulu Tengah. Kata Kunci : layanan konseling kelompok, perilaku pelanggaran disiplin

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:19
Last Modified: 04 Aug 2023 08:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14226

Actions (login required)

View Item View Item