ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET DI KOTA BENGKULU (Studi kasus : PT. Pos Indonesia (persero) Padang Jati, Kota Bengkulu)

Nikson Simamora, Damor and Hadiyanto, Handoko (2016) ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA JASA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET DI KOTA BENGKULU (Studi kasus : PT. Pos Indonesia (persero) Padang Jati, Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (thesis)
Skripsi DAMOR NIKSON SIMAMORA.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan, baik itu individu ataupun oleh organisasi/perusahaan, Pesaing bisnis dalam bidang jasa kurir (pengiriman) terus berkembang selaras dengan permintaannya yang terus meningkat. Setelah melakukan wawancara kepada beberapa responden, kondisi di PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu diindikasikan adanya perbedaan persepsi pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu. Penilitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuesioner berisikan pertanyaan kepada responden atau pengguna jasa, yang dikelasifikasikan atas pengguna jasa pertama kali, dan pelanggan. pengguna jasa mempersepsikan kinerja dan kualitas pelayanan jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia (persero) padang jati kota Bengkulu. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Indeks kepuasan dan dimensi kualitas pelayanan, untuk meihat tingkat persepsi pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan di PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu digunakan alat analisis Indeks kepuasan dan untuk menentukan tingkat pelayanan menggunakan dimensi kuaitas pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi penguna jasa terhadap kualitas pelayanan pengiriman paket di PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu dari kelima dimensi kualitas pelayanan adalah puas . Dan nilai indeks kepuasan dari kelima demensi kualitas pelayanan di PT, Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu adalah puas, dengan nilai indeks rata-rata 87,87. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada pihak PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar penilaian pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan di PT. Pos Indonesia (persero) cabang Bengkulu dapat maksimal atau dalam kategori interval penilaian sangat puas (90-100). Kata kunci : persepsi, indeks kepuasan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 163 Sugiarti Sugiarti
Date Deposited: 08 Nov 2017 04:23
Last Modified: 08 Nov 2017 04:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14227

Actions (login required)

View Item View Item