PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI BROADCASTING SMKN 3 KOTA BENGKULU

Purnama, Reska July and Hartuti, Pudji and Illawaty, Sulian (2018) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI BROADCASTING SMKN 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi RESKA JULY PURNAMA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik mind mapping terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI Broadcasting 1 SMKN 3 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket sebanyak 33 butir pernyataan yang sudah diuji validitasnya menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Packages for Social Science) for Window Release 16. Penelitian dilakukan dalam format kelompok dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa kelas XI Broadcasting 1 yang minat berwirausahanya rendah berdasarkan pre-test. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik mind mapping terhadap peningkatan minat berwirausaha siswa berdasarkan hasil pengujian hipotesis yaitu nilai Z (-2,805). Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan yang signifikan dengan nilai Sig = 0,005 yang berarti P<0,05 hipotesis nihil (Ho) ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian (Ha) diterima yang berarti penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik mind mapping terhadap minat berwirausaha siswa kelas XI Broadcasting 1 SMKN 3 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Layanan Penguasaan Konten, Mind Mapping, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 09:11
Last Modified: 04 Aug 2023 09:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14234

Actions (login required)

View Item View Item