HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS X MAN 1 KOTA BENGKULU

Yanti, Riska and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2018) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS X MAN 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi RISKA YANTI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi interpersonal siswa Madrasah Aliyah Negeri1 Kota Bengkulu, untuk mendeskripsikan perilaku agresif siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bengkulu, dan untuk mendeskripsikan hubungan komunikasi interpersonal dengan perilaku agresif siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bengkulu. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 249 siswa. Sampel penelitian berjumlah 154 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Alat pengumpulan data berupa kuesioner komunikasi interpersonal dan kuesioner perilaku agresif. Analisis data menggunakan teknik korelasi prodect moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan negatif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dengan perilaku agresif siswa Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bengkulu. Artinya semakin tinggi komunikasi interpersonal maka akan semakin rendah perilaku agresif siswa. Nilai diterminasi (rୱ୯୳ୟ୰ୣ ) sebesar 0,200 daapat diartikan komunikasi interpersonal memberikan sumbangan efektif sebesar 20,0% terhadap perilaku agresif sedangkan sisanya 80,0% dipengaruhi oleh paktor lain. Kata kunci: komunikasi interpersonal, perilaku agresif

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 04 Aug 2023 09:11
Last Modified: 04 Aug 2023 09:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14236

Actions (login required)

View Item View Item