PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PEMBENTUKAN PERILAKU RELIGIUS SISWA KELAS XII MULTIMEDIA 1 DI SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU

Yiying, Yiying and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Arsyadani, Mishbahuddin (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PEMBENTUKAN PERILAKU RELIGIUS SISWA KELAS XII MULTIMEDIA 1 DI SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI .pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap pembentukan perilaku religius pada siswa kelas XII Multimedia 1 di SMK N 1 Kota Bengkulu. Desain yang digunakan adalah pre test-post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa dari kelas XII Multimedia 1 yang memiliki perilaku religius yang masih rendah dan sangat rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji z. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku religius siswa meningkat setelah diberikan layanan bimbingan kelompok, hal ini terlihat dari mean pretest 120.77 dan mean posttest 22,60 dengan nilai Z= - 2.807 dan p= 0.005 maka p<0.05, kesimpulannya H0 ditolak artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara skor perilaku religius siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok. Kontribusi pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan pemahaman penyimpangan perilaku sosial siswa di lihat dari indeks koefisien determinasi (r2 ) menunjukan hasil 5%. Kata kunci: perilaku religius, layanan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:14
Last Modified: 08 Aug 2023 02:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14247

Actions (login required)

View Item View Item