TEACHER’S QUESTIONS IN ENGLISH CLASSROOMS AT SENIOR HIGH SCHOOLS

Andriyadi, Andriyadi and Azwandi, Azwandi and Dedi, Sofyan (2018) TEACHER’S QUESTIONS IN ENGLISH CLASSROOMS AT SENIOR HIGH SCHOOLS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (38MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pertanyaan guru berdasarkan level dan fungsi pertanyaan pada proses pembelajaran Bahasa Inggris di dalam kelas Sekolah Menengah Atas (SMA ). Jenis penelitian ini adalah deskriptif qualitatif. Subyek penelitian ini adalah enam orang guru Bahasa Inggris SMA di Rejang Lebong. Rekaman, observation checklist dan wawancara digunakan dalam pengambilan data. Hasil penelitian yang berhubungan dengan pertanyaan menunjukan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang tanyakan oleh guru dikatagorikan pada level remembering (mengingat), comprehending (memahami), applying (menerapkan) dan analyzing (menganalisis). Tak satupun guru pertanyaan guru pada level level evaluting (evaluasi) dan creating yang merupan level tinggi pada taxonomy Bloom. Pada research ini ditemukan hanya lima fungsi penggunaan kalimat tanya yaitu : factual elicitation (pengulangan fakta), practicing skill (melatih keterampilan) checking prior knowledge (mengecek pengetahuan), recapping (menyusun ulang), dan checking understanding (memeriksa pemahaman). Berdasarakan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan guru di dalam kelas digolongkan pada level kognitif rendah dan tidak semua fungsi pertanyaan (dari sebelas fungsi pertanyaan) diterapkan oleh guru. Kata-kata Kunci: Pertanyaan guru, Pembelajaran bahasa Inggris, Level dan fungsi pertanyaan, Sekolah Menengah Atas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:15
Last Modified: 08 Aug 2023 02:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14254

Actions (login required)

View Item View Item